Digital Marketing

Berdayakan milenial, Baznas Gandeng MTT Telkomsel adakan Pelatihan Digital Marketing

01/02/2023 | Humas

Berdayakan milenial, Baznas Gandeng MTT Telkomsel adakan Pelatihan Digital Marketing

 

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang menggandeng Majelis Telkomsel Taqwa Regional Jateng-DIY mengadakan Pelatihan Digital Marketing bagi Kaum Milenial.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Dafam Semarang (31/1). Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua 1 H.Labib, Wakil Ketua 3 H.Nur Fuad, Wakil Ketua 4 Hj.Aminah, Kepala Pelaksana Muhammad Asyhar serta Ketua Majelis Telkomsel Taqwa M.Yusuf Hidayat di dampingi pengurus. Narasumber tunggal Taufiq Annas Dosen Binus Semarang.

 

Dalam sambutannya Nur Fuad yang mewakili Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menyampaikan bahwa pelatihan ini di ikuti 50 (lima puluh) peserta dari 150 (seratus lima puluh) peserta yang mengikuti seleksi. Hal ini untuk meningkatkan skill dan menggali potensi masing-masing generasi milenial dalam mensyiarkan program-program Baznas ke masyarakat melalui Digital Marketing.

 

Lebih lanjut kata fuad, peserta akan dibekali strategi bagaimana membranding lembaga agar semakin di kenal dan mensosialisasikan program-program Baznas di masyarakat. Mereka dibekali materi untuk mengajak warga bahwa Baznas sebagai lembaga negara non struktural sebagai tempat yang aman secara syar'i, aman regulasi dan aman NKRI dalam membayarkan zakat, infak dan sedekah (ZIS) dan DSKL. 

 

Kami menyambut positif kolaborasi dalam pelatihan ini, ke depan kita bersepakat untuk terus berkokaborasi dalam meningkatkan skill dan potensi kaum milenial dalam melihat pangsa pasar kekinian,  terang fuad yang juga ketua ICSB Kota Semarang.

 

Ketua Majelis Telkomsel Taqwa Regional Jateng-DIY M.Yusuf Hidayat menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kota Semarang dalam Pelatihan Digital Marketing. Pelatihan ini selaras dengan misi perusahaan kami, dengan memanfaat teknologi Informasi memasarkan produk melalui digital.

 

Lebih lanjut dikatakan M.Yusuf Hidayat bahwa Majelis Telkomsel Taqwa Regional Jateng-DIY siap berkolaborasi dengan Baznas Kota Semarang, bukan hanya pelatihan digital marketing saja akan tetapi program-program lain baik pelatihan, pemberdayaan dan bantuan kepada mustahik produktif di Kota Semarang.

 

Kami melihat Baznas Kota Semarang sudah banyak berbuat di masyarakat Kota Semarang seperti bantuan bencana banjir dan longsor,  rehab rumah tidak layak huni (RTLH), Jambanisasi, Kursi Roda, Kaki Palsu, Beasiswa Pendidikan, Bantuan Sarana Prasarana tempat Ibadah Masjid dan Musholla dan lain-lain, tegasnya.

 

Taufiq Annas selaku Narasumber memberikan materi mulai dari strategi membranding lembaga, marketing plan, digital marketing sehingga diharapkan peserta menjadi duta Baznas Kota Semarang dalam mensosialisasikan gerakan cinta zakat kepada masyarakat agar mengenal Baznas sebagai tempat yang tepat dalam membayarkan zakatnya, terangnya.

Copyright © 2022 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ